Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Tomat Terasi Spesial Yang Pedas, Gurih Dan Nikmat. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini..




    Apakah anda penggemar sambal? Bagi kebanyakan lidah orang Indonesia, menikmati kuliner yang tidak pedas pasti kurang terasa lezat dan nikmat. Kuliner yang tidak pedas juga terasa hambar dan kurang menggugah selera. Jadi, tidak heran jika sekarang ini muncul banyak resep sambal yang pedas atau kuliner yang dimasak dengan bumbu berlimpah cabai.
   Bicara mengenai kuliner pedas dan sambal, kami akan menyajikan resep sambal tomat dengan bumbu terasi yang gurih, nikmat dan pastinya sangat menggugah selera. Tidak hanya itu, sambal tomat terasi ini juga sangat pedas menggigit di lidah. Dijamin siapapun yang mencicipinya pasti akan ketagihan, ingin makan lagi, lagi, dan lagi. Sambal tomat terasi sangat cocok jika dipadukan dengan nasi putih hangat. Lauk pauk apapun cocok disandingkan dengan sambal tomat terasi ini, lauk mewah seperti ayam goreng dan ikan goreng ataupun lauk sederhana seperti tahu dan tempe goreng. 
    Bagi anda yang ingin mencicipi kenikmatan makan dengan sambal tomat terasi, anda dapat membuat sambal tomat terasi sendiri di rumah lho. Cara membuatnya pun sangat sederhana dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan, karena bahannya tidak jauh berbeda saat membuat sambal pada umumnya. Penasaran dengan resep dan bagaimana cara membuat sambal tomat terasi yang pedas, gurih dan nikmat? Yuk! Intip resepnya berikut ini:

Bahan:
  • 2 buah tomat
  • 20 buah cabai rawit
  • 1 bungkus terasi
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 lembar daun jeruk
Cara membuat:
  1. Cuci bersih tomat, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan. Goreng tomat, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih hingga cukup matang. 
  3. Siapkan cobek bersih, letakkan semua bahan yang sudah digoreng diatas cobek.
  4. Tambahkan sejumput garam, terasi yang sudah dibakar dan gula secukupnya. 
  5. Haluskan semua bahan yang diatas cobek. Tambahkan daun jeruk ke dalamnya dan kembali haluskan. 
  6. Untuk daun jeruk tak perlu dihaluskan hingga halus, sebab daun jeruk hanya berfungsi untuk pengharum sambal saja. Sajikan.
    Sambal tomat terasi siap dihidangkan sebagai teman pendamping makan dengan nasi putih hangat beserta lauk pauknya. Sajikan bersama lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng, tahu tempe goreng, lalapan ataupun lauk pauk lain yang akan semakin menambah kelezatan dalam menyantapnya. Perlu diketahui, sambal tomat terasi dapat disandingkan dengan lauk pauk apapun, baik lauk mewah ataupun sederhana sekalipun. Pasti akan tetap lezat untuk dinikmati di lidah anda.
    Cara membuat sambal tomat terasi sangat mudah sekali bukan? Anda dapat mempraktekan membuat sambal tomat terasi sendiri di rumah untuk keluarga tercinta anda. Semoga resep diatas dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "

Resep Sambal Tomat Terasi Spesial Yang Pedas, Gurih Dan Nikmat. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini..

"