Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Tomat Goreng Spesial Yang Pedas Dan Gurih. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini...




    Anda salah satu penggemar sambal tomat? Sambal tomat goreng dapat anda jadikan salah satu pilihan dari berbagai macam jenis sambal tomat. Sambal tomat goreng umumnya dihidangkan bersama pecel lele maupun ayam goreng. Cita rasa sambal tomat goreng yang pedas dan gurih akan terasa mantap dan menggigit saat kita mencicipinya.
    Sambal tomat goreng sangat cocok jika disandingkan dengan nasi putih hangat beserta lauk pauknya. Jenis sambal ini dapat disajikan dalam jenis hidangan apapun, baik hidangan mewah maupun hidangan sederhana. Apapun hidangannya, jika dipadukan dengan sambal tomat goreng pasti akan lezat dan nikmat. Dijamin siapapun yang mencicipi sambal satu ini pasti ketagihan dan membuat ingin makan lagi, lagi dan lagi.
    Bagi anda yang ingin membuat sambal tomat goreng, anda dapat membuat sambal ini sendiri di rumah lho. Cara membuatnya sangat sederhana sekali dan bahan-bahan untuk membuatnya pun sangat mudah didapatkan. Penasaran dengan resep dan cara membuat sambal tomat goreng yang pedas, gurih dan nikmat? Yuk! Intip resepnya berikut ini:

Bahan:
  • 2 buah tomat ukuran sedang, potong-potong
  • 5 buah cabai merah besar, potong kasar
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdt terasi bakar
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak goreng secukupnya dalam wajan. 
  2. Goreng cabai merah besar, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih dan terasi sampai harum. Masukkan tomat, tumis sampai air tomatnya habis dan semua bahan layu. Angkat.
  3. Siapkan cobek bersih, letakkan semua bahan yang sudah digoreng diatas cobek. Tambahkan garam dan gula secukupnya.
  4. Haluskan semua bahan dalam cobek tadi, usahakan semua bahan tercampur merata. Sajikan.
    Sambal tomat goreng siap dihidangkan sebagai teman makan dengan nasi putih hangat dan lauk pauk lainya. Sajikan bersama lauk pauk seperti ayam goreng, ikan goreng, tahu tempe goreng, daun singkong rebus, lalapan ataupun lauk pauk lainnya yang akan semakin menambah kelezatan dalam menyantapnya. Perlu diketahui, sambal tomat goreng dapat disandingkan pada semua jenis hidangan, baik hidangan mewah atau sederhana. Sambal tomat goreng pasti akan tetap terasa nikmat.
   Cara membuat sambal tomat goreng sangat mudah bukan? Anda dapat mempraktekan membuat sambal tomat goreng di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga resep diatas dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "

Resep Sambal Tomat Goreng Spesial Yang Pedas Dan Gurih. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini...

"