Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sambal Tomat Mentah Yang Pedas Dan Nikmat. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini...




    Sambal, siapa yang tidak menyukai hidangan pelengkap satu ini? Secara umum, sambal terbuat dari bahan utama cabai yang dihaluskan. Selain itu, untuk menambah cita rasa mantapnya, sambal diberi bahan seperti garam, terasi, bawang merah, dan bawang putih.
   Nah, sambal ini sendiri merupakan salah satu hidangan pelengkap khas Indonesia. Banyak sekali variasi sambal di Indonesia dan memiliki perbedaan setiap daerah di Nusantara seperti sambal matah, sambal bawang, sambal terasi, sambal bajak, sambal tomat, dan masih banyak lagi jenis sambal lainnya.
   Salah satu jenis sambal yang banyak penggemarnya adalah sambal tomat. Ada yang pernah mencicipi sambal tomat? Pada umumnya sambal tomat dimasak terlebih dahulu agar matang setelah itu baru dijadikan sambal. Namun, apa jadinya jika sambal dibuat dengan tomat mentah? Tidak perlu khawatir, rasa sambal tomat mentah tidak kalah lezatnya dengan sambal tomat matang, lho.
    Sambal tomat mentah yang diolah dengan teri, terasi, dan bawang, akan menghasilkan cita rasa yang lezat. Dijamin anda pasti akan menyukai sensasi pedas sambal serta nikmat perpaduan rasa teri dan terasi. Apalagi sangat cocok sekali jika dinikmati dengan sepiring nasi putih hangat serta lalapan atau sayur bening bayam dan tempe tahu goreng.
    Cara membuat sambal tomat mentah ini sangat sederhana dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Bagi anda yang ingin membuat sambal tomat mentah, anda dapat membuat sendiri di rumah lho. Penasaran dengan resep dan bagaimana cara membuat sambal tomat mentah yang segar, pedas dan nikmat? Yuk! Intip resepnya berikut ini: 

Bahan:
  • 10 cabai rawit
  • 4 tomat merah kecil
  • 4 butir bawang merah
  • 1/2 sdt garam
  • 2 cm terasi bakar
  • Penyedap rasa secukupnya
Cara membuat:
  1. Siapkan cobek bersih, haluskan cabai rawit, tomat merah, bawang merah, garam dan terasi bakar.
  2. Tambahkan penyedap rasa, koreksi rasanya. Sajikan.
    Sambal tomat mentah siap dihidangkan sebagai teman makan dengan nasi putih hangat beserta lauk pauknya. Sajikan bersama lauk pauk seperti sayur bayam, cah kangkung, ikan goreng, tahu tempe goreng ataupun lauk pauk lainnya yang akan semakin menambah kelezatan dalam menyantapnya. 
  Cara membuat sambal tomat mentah sangat mudah sekali bukan? Anda dapat mempraktekan membuat sambal tomat mentah sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga resep diatas dapat bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "

Resep Sambal Tomat Mentah Yang Pedas Dan Nikmat. Yuk! Intip Resepnya Berikut Ini...

"